• 5 hari di jakarta... episode 1

    weeehehehehehe...

    udah lewat 3 hari sih dari waktu kedatangan ku di jakarta, tapi gak apa lah dari pada keburu basi baru nulis di blog, hehehehe..
    hem.. sebenernya, aku gak cita-cita banget buat nginjek jakarta yang kedua kalinya. soalnya aku pernah sekali ke jakarta, dan kesan pertama ku soal jakarta adalah buruk. aku dari sana berniat sebisa mungkin gak ke jakarta lagi. tapi apa mau dikata, ternyata ada sesuatu yang memaksa ku akhirnya untuk kesana.

    oke, hari pertama ku di jakarta.
    ini adalah kali pertama aku mendarat di soekarno-hatta untuk bener-bener menginjakkan kaki beberapa hari di jakrta dan berpetualang disana, tidak hanya sekedar transit pesawat seperti beberapa waktu yang lalu. deg-degan rasanya, karena gak ada seorangpun yang jemput. wal hasil, udah keluar dari terminal kedatangan yang ada malah celingukan nyari taksi blue bird kayak pesenannya si kiki. dicari kesana kemari kok gak nongol juga ya??? mungkin karena aku celingukannya terlalu mencolok akhirnya aku di ampiri bapak-bapak agak tua yang menawarkan jasa antarnya. hmmm... karena aku udah khawatir duluan akhirnya aku tolak lah tawarannya secara halus sambil mondar-mandir berharap nemu taksi blue bird. tapi kok tu taksi gak nongol-nongol ya????? yah akhirnya aku terima aja tawaran si bapak..hehehehe dan ternyata mobil si bapak tua abis deh.. bangkotan asli..hehhehe tapi alhamdulillahnya masih bisa sehat jalan wal afiat. hal pertama yang kepikiran waktunitu adalah.. kok pemprov DKI masih ngijinin tu mobil berjalan indah di jalanan jakarta ya?? padahal kalo di liat-liat, umurnya udah tua banget, udah siap pensiun tuh mobil hehehehehe..
    eniwei, ternyata prasangka ku salah soal bapak itu, btw, nama bapak itu pak agus. pak agus ternyata orang yang jujur dan baik hati. pak agus juga ngasih harga yang murah untuk jasa anter nya itu. cuma 130.ooo dari bandara ke tujuan ku. padahal nyari rumahnya si kiki udah muter-muter..hehehehehe
    akhirnya nyampe juga dirumah kiki, setelah puyeng muter-muter.. :(
    setelah nyampe rasanya badan cuuuuaaaapppeeeekkkk buaaaanngggaaattt.. berasa pengen mandi kembang.. *lho.. aku nyampe rumah ki, sekitaran jam 12an. rencananya sorenya aku bakal diungsikan kekosannya desi temen smpnya kiki.
    akhirnya sorepun tiba, aku pun dianter ke kosannya desi. masyaAllah.. aku baru ngerasain naik angkot yang lamaaaaaaaaaaaaaaaaaa buuungaaaaatttt.. sumpah.. aku baru ngerasain macetnya jakarta yang bener-bener bikin aku menderita...*hiks.. lebay gw..
    udah macet, pantat panas, badan gerah.. beneran deh.. rasanya mau aku lempar aja tuh angkot..biar cepet sampe ke tempatnya si desi.. bener-bener menguji ketulusan puasa ku..*ciieee....

    hari kedua dijakarta yang macetnya ampun DJ deh...
    hari ini rencananya aku mau ngambil sesuatu di jalan sisingamangaraja, jakarta selatan. berangkatlah aku dan kiki naik taksi. berhubung kita kurang mendapatkan info gitu mau naik angkot no. berapa kesananya..*hehe... nyampe disana, barang diambil dengan sukses walaupun awalnya aku "dilempar-lempar" sama pegawai disana..:( *hiks...
    dari sana kami meneruskan perjalan menuju PRJ naik taksi lagi *haduh.. berduit banget ya gw kemane-mane pake taksi.. ternyata, jarak sisingamangaraja-PRJ jauh juga ya.. hampir 1 jam kita dijalan mana supirnya pake keterusan lagi makin banyak deh dana yang harus aku keluarkan untuk membayar argo yang lari kenceng banget!!!! *capek deh pak supir yang sedang mengendarai taksi di depan.....
    nyampe di PRJ, liat sana..liat sini.. hupfff... ternyata PRJ gede bangat!!! capek kite muter-muter.. akhirnya kami menyerah dan berniat pulang..*hehehehe selain itu karena kami juga belum solat zuhur.. udah jam 1 cui waktu itu..
    dengan badan loyo, dompet hampir kempot, dan matahari menyemprot dengan hebatnya.. kami jalan kaki.. berasa di padang pasir waktu itu.. dan yang paling kurang ajar...!!!!*gggrreee... ada segerombolan bapak-bapak lagi nongkrong di pinggiran trotoar sambil minum teh botol dingin...
    glekk.. tega bangaaattt seeehhh!!!! rasa nya di mulut udah gak ada air liur yang bisa di telen saking keringnya tenggorokan.. nasib...nasib...
    "yuk ki cap cius..." dari pada air liur yang berharga ini jatuh menetes percuma.. *hihihi
    akhirnya setelah perjuangan panjang.. bertemu lah kami dengan mesjid.. tapi sayang di sayang.. gak ada tempat wudhu putri yang tertutup alias tempat wudhu putrinya tembus pandang sama pandangan putra.. *hehehehe
    gak bisa dapetin tempat wudhu yang cozy..*cie..gaya bener nih...
    akhirnya kita pun mengambil langkah seribu dan langsung cari angkot menuju stasiun jakarta kota buat pulang. alhamdulillah nyampe rumah juga. dan ternyata si kiki ini, sebenernya gak ngerti juga model stasiun pasar minggu..*gubrak!!!
    tapi alhamdulillah.. kami nyampe juga di rumah dengan selamet...

    jakarta-jakarta.... bikin aku berpetualang di kota mu....

    to be continue...

0 komentar:

Powered By Blogger