• JOB SEEKER..ahiks...

    sodara-sodara...

    sekarang aku udah ada dirumah.. home really sweet home... mau makan ada.. mau hiburan... ada.. mau cinta..apalagi ada... *hehehehe tapi yang sangat disayangkan aku belum ada kerjaan nih.. sedih aja rasanya.. giman mau survive, kalo sekarang kerjaan aja belum ada.. yang ada saban hari buka internet hunting jobs.. tapi belum ada yang cocok.. ya iyalah banyak yang gak.. secara ya.. ni.. jurusan ku informatika... lulus dengan gelar S.Kom.. tapi dept. yang pengen tak masukin bagian HRD nya.. hehehe ya iya jarang ada.. hehehe 

    Alasan pengen masuk HRD --

    HRD-human research development, bidang ini bener-bener bikin aku tertarik.. 
    Pertama, soalnya selama 3 tahun masa kejayaannku di organisasi, aku selalu gak lepas dari departemen ini, event aku sendiri gak selalu ada di departement ini, tapi beberapa fungsi kerja.. oke lah aku.. (hihi sombong aja..) 
    Kedua, aku sebenernya gak tertarik-tertarik amat sama jurusan yang aku ambil waktu kuliah dulu.. sebenernya bidikan awal aku kuliah dulu adalah komunikasi atau psikologi. hmm.. emang ya.. yang namanya cinta pertama itu susah buat berpindah hati... yah jadi lah aku menjalani kuliah dengan rada setengah hati.  akhirnya, output dari kulaih ku selama 4 tahun itu adalah psikologi komunikasi informatika *hehehe ngarang-ngarang gua aja ni.. 
    Ketiga, alasan ketiga kenapa aku pengen banget masuk HRD adalah aku suka membuat konsep dan berinteraksi dengan orang lain. seperti yang temen-temen kampus ku dulu tau, aku suka sekali menjadi populer. itu yang mendasari kenapa dulu aku rela masuk organisasi. dan pas banget setelah mengabdi selama 1 tahun di organisasi, akhirnya aku ditempatkan di dept. kaderisasi (= HRD) dream comes true.. gayung bersambut.. pucuk di cinta ulampun tiba.. naik-naik kepuncak gunung tinggi-tinggi sekali.. heheh *eh malah gak nyambung.. akhirnya aku berada di posisi itu, aku diajari membuat konsep kaderisasi organisasi, aku diberitahu rahasia organisasi, aku bisa tau orang-orang yang menjadi target dari organisasi, aku diajarin bikin alur kaderisasi, aku diajarin untuk memutasi kader dari satu departemen ke departemen yang lain, aku bisa tau banyak prosedur resmi yang harus dilakukan pada saat ingin melakukan perhelatan.. dan yang terpenting.. nama ku jadi CP disetiap acara.. hehehe.. jadi lah aku orang terkenal.. hehehe *kok malah jadi gila popularitas???hehehehe

    tapi sayang, kebanyakan syarat yang diajukan oleh departemen HRD adalah dari jurusan psikologi.. hiks.. sedih hati ku rasanya.. pupus sudah harapan.. hiks.. tapi aku tidak boleh putus asa.. huh!! selama masih hidup di dunia.. jangan kan bertobat semuanya masih bisa dilakukan, masih bisa di usahakan.. hehehe.. aku!!! akan terus bersemangat!!! mencari pekerjaan!!! hahahaahahaha...

    Tipe pekerjaan yang aku hindari --

    Pertama, membuat coding. i hate that!! soalnya aku gak pinter-pinter kalo disuruh bikin coding, rasanya kepala selalu senut-senut, rambut pada rontok, mual-mual, pilek, batuk, gatel-gatel.. *walah berlebihan ini namanya...hhehehe
    Kedua, kerja dibawah tekanan. kerja dengan deadline.. oke lah.. wajar itu... tapi kalo dibawah tekanan jiwa.. ogah ah.. bisa-bisa bukannya dapet duit malah masuk RSJ lagi..heheeh nehi dah.. hehehe
    Ketiga, pekerjaan yang monoton dan haram. fiuh.. capek deh.. hari gini masih cari yang haram.. yang hahal aja banyak.. heheh.. asala tetep berusaha dan berdoa. orang kafir aja dikasih riski sama Allah masak yang muslim enggak.. intinya bersabar,berdoa dan bersyukur. insyaAllah hidup akan terasa lebih nikmat. hhehe


    yah.. jadi, itulah sedikit cerita ku tentang kesukaanku dengan HRD dan tipe pekerjaan yang aku tidak sukai.. hehe semoga bisa bisa segera tercapai untuk bisa punya kerjaan dan itu sesuai dengan apa yang aku inginkan.. yah.. kunci keberhasilan itu ada banyak sebenernya.. tapi intinya cuma 4. hehehe.. nambah 1 dari ayng tadi.. berusaha, bersabar,berdoa, dan bersyuker.. hehehe..

    yuk dari sekarang kita coba menerapkan itu dalam kehidupan kita, InsyaAllah hidup akan terasa lebih hidup *hmm mulai deh pesan sponsornya masuk.. we?? berarti tulisan ini di sponsori rokok?? tiiiidddaaakkk.... 

    HINDARI HAL-HAL YANG HUKUMNYA DEKAT DENGAN HARAM!!!



0 komentar:

Powered By Blogger