• tinggal beberapa hari lagi aku tinggal di jogja. sisa waktu yang ada ingin selalu aku manfaatkan untuk hal-hal yang sangat bermanfaat dan akan selalu aku kenang. mulai dari menikmati kosan yang sebelumnya kurang terperhatikan oleh ku, menikmati kebersamaan dengan temen kos yang sebelumnya terpikir untuk melihat mereka saja kadang gengsi *hehhehe, sampai menikmati kebersamaan ku dengan teman-teman di organisasi yang sampe sekarang aku masih membantu didalamnya. rasanya sedih setiap aku merenungi waktu yang tiba-tiba saja sudah malam dan beranjak berganti hari. sedikit demi sedikit aku semakin mendekati waktu perpisahan itu. tidak ada yang aku tinggalkan di jogja, tidak sebuah binaan yang masiv, tidak sebuah karya nyata, tidak juga sebuah prestasi. aku merasa kosong. aku merasa saat aku pulang nanti, aku tidak akan membawa perubahan apapun, untuk keluarga ku ataupu untuk daerah ku. tapi aku tidak mau menjadi bagian dari orang-orang yang meyusahkan mereka.

    apakah situasi ini yang membuat aku kembali seperti aku yang dulu.. aku yang egois, aku yang selalu ingin diperhatikan, yang menganggap semua orang salah kecuali aku, aku yang keinginannya harus selalu terpenuhi, aku yang sampe sekarang aku tidak habis pikir kenapa dulu aku bisa begitu...

    aku ingin kembali menjadi seorang muslimah yang bersahaja. yang bisa membuat orang disekeliling ku bahagia atas kehadiran ku, seorang muslimah yang bisa menerima dirinya apa adanya, yang memahami setiap kaidah hidup dari sudut pandang aturan agamanya, muslimah yang sabar, ramah, pengayom. aku mau itu lagi. ada apa dengan ku???

    ini kah bentuk kefuturan yang nyata dari ku.. semoga Allah selalu melindungi ku atas kedzoliman yang aku lakukan terhadap diri ku sendiri..
    inilah akibat sudah hampir seminggu aku tidak meminta kepada Allah. ini lah efek dari ketidak tundukan ku selama seminggu kepada Allah. au rindu untuk bersujud kepada-Nya. aku rindu.. dan aku tidak mau mati sebelum aku bersujud kepada-Nya.

0 komentar:

Powered By Blogger