• update seven weeks..

    hari ini gua mulai ngutak-ngatik fox pro lagi. sejak pertama kali gua belajar foxpro 7 minggu yang lalu, perkembangan gua sekarang.. lumayan lah.. tapi belum cukup bisa diandalkan buat dipake di kantor.. hahahahahaiii... tapi.. gua bakal TETAP berjuang supaya bisa. masalahnya belum ada 1 bahasa pemrograman pun yang pernah gua kuasain banget. istilah kerennya "sampe gua jungkir balikin" hehehe..

    waktu pertama kali belajar PASCAL, yah.. itu juga dasar-dasarnya dong. belajar pake variable yang sangat sederhana terus ditampilkan. bahasa pemrograman yang kedua, guacoba PHP itu juga karena wajib belajar di kampus. hahahaha.. nah yang PHP ini lumayanlah gua pake sampe nulis Tugas Akhir gitu. tapi yah.. sekali lagi, cuma gitu-gitu aja.. sebatas DML aja gitu.. hahahaha... bahasa pemrograman yang ketiga, gua belajar VISUAL BASIC alias VB. nah kalo yang ini belajar sampe dapet sertifikat getoh.. cihui gak gua.. hahaha rencana awalnya Tugas Akhir gua mau pake ni bahasa pemrograman, tapi karena satu dan lain hal akhirnya gak jadi. hhahaha padahal gua udah pake kursus gitu.. yah akhirnya gak dipake deh.. hehehe nah.. bahasa pemrograman yang ke empat, visual foxpro. nah kalo yang ini, tuntutan belajarnya lain lagi. perusahaan tempat gua kerja sekarang, bahasa pemrograman wajibnya ya visual foxpro. soalnya gua kerja di perusahaan consultant IT dan posisi gua sebagai programmer jadinya.. ya harus bisa gitu.. hahahahahaha.. aneh aja masak programmer gak nguasain.. apa kata dunia.. hahahaha..

    to be continue..

0 komentar:

Powered By Blogger